Thursday 16 February 2012

VIRTUAL VGA



Virtual VGA adalah sebuah tool yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja VGA. Tool ini sangat berguna untuk memainkan Game Besar [3d] pada komputer dengan spek yang rendah, terutama yang masih menggunakan VGA onboard, karena tool ini atau biasa disebut emulator ini membantu untuk me-render environment game.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan game 3d memerlukan VGA Card yang telah support Pixel Shader 2.0atau bahkan 3.0, padahal harga VGA jenis ini tidaklah murah. maka dengan menggunakan emulator ini, kita dapat memainkan Game besar [3d] tanpa harus membeli VGA Card baru, meskipun masih ada beberapa kekurangannya. untuk lebih jelasnya langsung saja dicoba.

3D Analyze
3D Analyze adalah emulator VGA keluaran 3dfxzone. untuk download versi terbaru yaitu versi 2.36 silakan kunjungi site resminya disini.
Cara menggunakannya :
Ekstract hasil download, lalu jalankan 3D Analyze.exe



Setelah jendela aplikasi muncul, lalu pilih atau klik select



Setelah itu pilih file exe game yang telah di install, biasanya ada pada program file [maaf contohnya pake game kecil]



Lalu Setting 3D Analyze, sebagai contoh seperti gambar dibawah



Untuk settingan 3D Analyze, bisa berbeda-beda sesuai dengan game yang akan dimainkan. untuk lebih jelas tentang setting 3D Analyze, bisa dilihat Disini. atau bisa juga cari info lain di google.
Setelah setting selesai, Klik Save Batch unruk menyimpan hasil setting. lalu Klik Run untuk menjalankan game.

SwiftShader



SwiftShader adalah emulator VGA keluaran transgaming.com, yang berfungsi hampir sama dengan 3D Analyze, hanya saja emulator ini tidak gratis, namun lebih mudah dalam penggunaanya.
Cara Menggunakan
Sign Up dulu di transgaming.com untuk Download SwiftShader terbaru versi Demo.
Setelah download selesai, Extract hasil download, lalu pilih folder sesuai dengan OS, lalu copas file d3d9.dll pada folder game yang telah terinstal. setelah itu jalankan Game yang ingin dimainkan.
Untuk SwiftShaderversi demo memiliki kelemahan, yaitu terdapat watermark pada setiap tampilan game yang dimainkan.

No comments:

Post a Comment