Minggu, 02 September 2012

Cara Menampilkan Folder Hidden / Disembunyikan Virus

Tips cara menampilkan Folder yang dihidden / disembunyikan virus dan tips memperbaiki unable to create file pada flashdisk. Untuk menampilkan folder yang dihidden / disembunyikan oleh virus ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Melalui Command Prompt, Anda bisa menelusuri dan menemukan kembali file/folder yang hilang alias disembunyikan atau dihidden oleh virus. Jika anda menemukan pesan-pesan aneh pada komputer anda seperti munculnya folder baru sebagai shortcut ya mungkin itu ulah virus. Virus yang telah merusak file ini akan susah untuk dikembalikan hanya dengan menghapus folder palsunya, jadi harus anda telusuri sendiri untuk membuang virus-virus ini. Saat anda membuka flashdisk di laptop lalu tiba-tiba semua file/folder jadi nggak mau nongol yang muncul justru folder-baru yang bila anda lihat dia hadir sebagai shortcut dan saat anda klik muncul tulisan Problem with shortcut, itu dia virus yang telah membuat hidden / menyembunyikan file anda.

Cara menampilkan Folder yang dihidden / disembunyikan Virus adalah sebagai berikut.
Klik tombol Start, > All Programs ,> Accessories,> Command Prompt. Kemudian muncul kotak Command Prompt, Nah pada Command Prompt tertulis C:Documents and settingsuser> disini anda ketikkan tempat dimana flashdisk anda berada, misal flashdisk anda di F maka anda ketikkan F dibelakangnya sehingga tulisannya menjadi C:Documents and settingsuser>F setelah itu anda tekan Enter. Selanjutnya anda ketikkan kembali di Command Prompt seperti ini F:\>attrib -s -h /s /d , kemudian tekan Enter. Nah setelah ini maka komputer akan bekerja untuk mencari dan menampilkan kembali folder/file anda yang dihidden / disembunyikan oleh virus. Demikian tips saya kali ini semoga bermanfaat dan berhasil.
Cara memperbaiki ” unable to create file ” di flashdisk
* Klik tombol Start ~ Run ~ lalu pada kotak ketikkan regedit
* Cari dan temukan pada HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEM
CurrentControl
SetControl
StorageDevice
Policies
Mungkin anda tidak menemukan salah-satu bagian diatas, nah jika tidak ada bisa download di sini http://www.troublefixers.com/wp-content/uploads/Miscellaneous/add.bat
* Jika sudah ketemu, selanjutnya gunakan double klik pada key Write Protected lalu pada set value isi dengan angka nol.
* Silahkan Close Registry editor
* Lakukan Restar komputer dan setelah selesai silahkan coba untuk menggunakan flashdisk anda, semoga berhasil. Sekian dulu berbagi ilmu kali ini, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar